Yoris: JK-Win Buka Pintu untuk PKS


JAKARTA, KOMPAS.com — Fungsionaris DPP Partai Golkar Yoris Raweyae menegaskan, koalisi Jusuf Kalla dan Wiranto (JK-Win) membuka pintu seluas-luasnya kepada PKS jika partai itu benar-benar menarik dukungannya dari Partai Demokrat.
"Walaupun dalam politik itu tetap ada take and give-nya, tapi yang jelas Partai Golkar membuka pintu seluas-luasnya bagi bergabungnya PKS," ujarnya kepada pers di Gedung DPR Jakarta, Kamis (14/5).
Ditegaskannya bahwa untuk memenangkan kompetisi di pilpres mendatang, JK-Win sangat membutuhkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat. Menurut Yoris yang juga anggota Komisi I DPR itu, yang ditawarkan duet Jusuf Kalla dan Wiranto kepada rakyat Indonesia adalah visi kebersamaan untuk membangun bangsa ini ke depan dengan dukungan keseimbangan di parlemen.
"Selain itu juga tentunya lebih cepat dan lebih baik lagi dari saat ini," ujar Yories yang juga anggota tim sukses JK-Win itu.
Sementara itu, mengenai perubahan perolehan kursi Golkar di DPR RI yang semula 108 dan kemudian turun menjadi 107 kursi, Yoris mengatakan bahwa partainya telah memprediksi kekacauan penghitungan seperti itu akan terjadi di KPU setelah sebelumnya saat pemilu juga terjadi kekisruhan DPT.
"Kekacauan DPT dulu itu sekarang ini mulai terlihat dampaknya pada penghitungan kursi," ujarnya.
Partai, ujarnya, pasti akan mempersoalkan hilangnya kursi Golkar tersebut dan melakukan gugatan kepada KPU ke Mahkamah Konstitusi. 
Namun, ia menambahkan, yang menjadi persoalan adalah MK telah menutup pendaftaran sengketa atas hasil pemilu legislatif pada Selasa (12/5) malam. Sementara KPU baru mengumumkan perolehan kursi setiap parpol pada Rabu malam (13/5). 
"Jadi kita juga belum tahu ke mana persoalan sengketa atas hasil pemilu ini akan dibawa," ujarnya.


0 Responses