JK Praktis, SBY Sistematis, Mega Wong Cilik


Jumat, 22 Mei 2009 | 17:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketiga calon presiden, yaitu Jusuf Kalla, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Megawati Soekarnoputri, telah memaparkan visi dan misi ekonominya di hadapan para pengusaha dalam pekan ini. Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Erwin Aksa menilai, masing-masing calon memiliki karakter sendiri.

Erwin mengatakan, Jusuf Kalla lebih menyampaikan hal-hal yang bersifat praktis, SBY sistematis, dan Megawati dinilainya lebih menekankan pada wong cilik.

"Masing-masing memiliki keunggulan. Kita berharap, yang terpenting untuk dunia usaha adalah kestabilan ekonomi," kata Erwin seusai mengikuti dialog dengan capres PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat (22/5).

Ia enggan menjawab, saat ditanya calon mana yang lebih menjanjikan bagi sektor usaha. "Kita lihat sajalah, pada saatnya rakyat akan memilih. Yang terpenting adanya kestabilan, ada pertumbuhan ekonomi yang didukung dunia usaha, dan ada kebijakan yang berpihak pada dunia usaha," ujar Erwin.

Ketiga calon, menurutnya, sudah menyampaikan visi-misi ekonominya secara jelas dengan mengedepankan keunggulan serta karakter masing-masing. Ia mengatakan, dari segala hal yang dijanjikan, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana pengimplementasiannya. "Implementasi kebijakan tentunya berkaitan dengan visi-misi yang juga menyangkut hal makro dan mikro. Kita lihat, mana yang sesuai dengan kondisi yang akan datang. Semuanya realistis," kata dia.
0 Responses